Bimbingan Teknis Digital Marketing: Pemasaran produk melalui media online

Ditengah situasi yang tidak menentu seperti saat ini, pelaku usaha didorong untuk banyak berinovasi dalam menjual produknya kepada konsumen. Pemasaran melalui media online menjadi hal yang sangat perlu untuk dikembangkan, terlebih lagi bagi anak muda pelaku usaha yang notabenenya lebih dekat dengan dunia teknologi. Menyadari pentingnya pemasaran melalui media digital, IBL mengadakan kegiatan berupa Bimbingan Teknis Digital Marketing yang dilakukan melalui media WA grup, yang difokuskan pada pemanfaatan aplikasi media sosial untuk pemasaran produk/jasa.

Kegiatan ini merupakan pendampingan secara teknis mengenai bagaimana cara memasarkan produk melalui media Instagram dan Facebook, sekaligus bagaimana memahami karakter konsumen pengguna media sosial tersebut. Adapun materi-materi yang disampaikan, yakni 1) Instagram Marketing, 2) Facebook Marketing dan 3) WhatsApp Marketing.

Dengan materi yang sangat penting ini, tentunya peserta sangat antusias dalam mengikuti bimbingan teknis tersebut. Tidak kurang dari 140 orang peserta mengikuti kegiatan ini. Peserta – peserta tersebut merupakan penerima manfaat program Skilled Youth dari fokus kesiapan berwirausaha dan kesiapan bekerja.

Materi disampaikan oleh 2 orang narasumber yang berpengalaman di bidang digital marketing, telah banyak memberikan pelatihan terkait hal tersebut, serta berhasil menerapkan metode digital markering dalam bisnis masing – masing, yakni Keke Genio (CMO dan Co-Founder Lokapoin) serta Ratna Novianti (Associate Mentor Bisnis IBL dan entrepreneur).

Bimbingan Teknis ini berlangsung dengan materi yang disampaikan secara terjadwal, mulai tanggal 2 hingga 17 Agustus 2021. Dengan mengikuti kegiatan ini, peserta diharapkan dapat memaksimalkan media digital untuk memasarkan produk/jasa dari usaha mereka masing-masing.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Indonesia Business Links, dan didukung penuh oleh Citi Foundation.