Membuat Konten Vlog yang Positif dengan Teknik yang Efektif

Menyesuaikan dengan perkembangan kebutuhan saat ini, media komunikasi yang serba digital atau sosial media banyak mengubah pola berpikir dan cara berinteraksi anak muda. Namun sayangnya, masih banyak juga anak muda yang tidak memanfaatkan fungsi sosial media tersebut secara tepat dan positif.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Indonesia Business Links yang didukung penuh oleh Citi Indonesia, melaksanakan pelatihan literasi digital untuk para anak muda penerima manfaat program Skilled Youth. Melalui pelatihan ini mereka diajak bagaimana menggunakan internet secara bijak dan efektif. Tidak hanya itu saja, mereka juga diajarkan bagaimana membuat konten vlog yang positif dengan teknik yang efektif dan memadai.

Pelatihan pembuatan vlog dilaksanakan dari tanggal 28 April sampai 6 Mei 2020. Pelatihan dilaksanakan secara online dengan menghadirkan narasumber Muhammad Ikhwan, editor dari salah satu perusahaan televisi swasta yang mempunyai pengalaman lebih dari 7 tahun sebagai video creator. Materi yang disampaikan mulai dari hal mendasar bagaimana cara membuat akun di platform video online hingga teknik editing video sederhana.

Meskipun pelatihan dilaksanakan secara online karena kondisi pandemi Covid-19 saat ini, tidak menyurutkan semangat para penerima manfaat program Skilled Youth untuk belajar membuat video. Para peserta diajak untuk membuat video tentang cerita perubahan mereka setelah mengikuti rangkaian kegiatan program Skilled Youth fase 4 ini. Selain itu, sesi ini juga akan sangat bermanfaat bagi peserta yang memiliki minat untuk mengembangkan vlog pribadinya. Tercatat lebih dari 480 peserta berasal dari 14 SMK yang telah menjadi mitra program IBL terlibat aktif dalam pelatihan yang dilakukan melalui media daring tersebut.

Sumber lain: https://ibl.or.id/skilled-youth/memanfaatkan-sosial-media-sebagai-strategi-marketing/