- September 20, 2024
- Posted by: Admin IBL
- Category: IBL News

Setelah mendapatkan pendampingan teknik pemasaran digital, para peserta program Scale UP dari RMT Mojokerto dan Muara Gembong mempraktikkan ilmu yang sudah mereka dapatkan pada saat coaching clinic yang sudah dilakukan pada bulan Agustus yang lalu.
Para peserta mulai memetakan aset gambar dan video yang pernah mereka buat. Hal tersebut mereka lakukan untuk membuat video promosi produk jualan di akun sosial media yang mereka miliki seperti facebook, instagram, dan tiktok.
Takut memulai menjadi salah satu kendala untuk mempromosikan produk jualan di akun sosial media masing-masing. Namun setelah adanya pembelian produk dari akun tiktok, mereka menjadi semangat untuk terus berkarya dalam mempromosikan produk jualannya. “Ilmu yang kami dapatkan pada saat coaching clinic dari kakak-kakak Accenture sangat bermanfaat sekali. Kami menjadi mengetahui dan mengerti bagaimana timing berjualan yang tepat, dan hal-hal bahasa marketing untuk menarik minat pembeli”, ujar Alfiah dari RMT Muara Gembong”.
Hal yang sama juga dirasakan oleh anggota dari RMT Mojokerto. “Awalnya kami bingung bagaimana cara memposting produk jualan di tiktok, namun setelah didampingi, kami sedikit-dikit sudah mulai berani posting dan membuat video produk”, ujar Ninuk dari RMT Mojokerto.
Para peserta Scale UP dari kedua RMT tersebut menyadari bahwa sosial media penting untuk jangka panjang dan perlunya regenerasi kepada anggota yang muda-muda. Harapannya mereka bisa mengembangkan bisnisnya dari sosial media.