• Etika Bisnis serta Diskusi mengenai Perizinan dan Peran Pemerintah dalam Membina Wirausaha Muda (khusus Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Bandung)

    Peserta program Skilled Youth yang merupakan entrepreneur muda dan sebagian besar baru memulai bisnis, tentunya masih memerlukan banyak informasi yang berkaitan dengan pengembangan usaha. Indonesia Business Links yang didukung penuh oleh Citi Indonesia melalui program Skilled Youth telah banyak memberikan pelatihan – pelatihan demi memenuhi kebutuhan tersebut. Selain pelatihan yang bersifat pengembangan keterampilan berbisnis, IBL […]

  • Etika Bisnis serta Diskusi mengenai Perizinan dan Peran Pemerintah dalam Membina Wirausaha Muda (khusus Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi dan Kabupaten Karawang)

    Untuk membantu peserta program dalam mendapatkan akses informasi mengenai etika bisnis, perizinan usaha dan program pemerintah untuk entrepreneur muda, Indonesia Business Links yang didukung penuh oleh Citi Indonesia melalui program Skilled Youth melaksanakan webinar: “Etika Bisnis, Perizinan Usaha dan Pemaparan Program Pemerintah Daerah untuk Wirausaha Muda”. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26 September 2020 dengan […]

  • Bimbingan Teknis Digital Marketing: Memaksimalkan Sosial Media untuk Marketing Usaha

    Indonesia Business Links yang didukung penuh oleh Citi Indonesia melalui program Skilled Youth, menyadari bahwa para wirausaha muda yang relatif baru memulai usahanya tentu sangat membutuhkan informasi mengenai strategi pemasaran secara digital. Melalui program Skilled Youth Fase 4, para peserta mendapat kesempatan untuk mendalami marketing via Instagram, Facebook dan WhatsApp melalui bimbingan teknis digital marketing […]

  • Webinar Series Forum Kemitraan: Kondisi dan Strategi Ketenagakerjaan di Masa dan Pasca Pandemi Covid-19

    Pengangguran muda masih menjadi salah satu isu sosial utama di Indonesia. Terlebih di tengah pandemi COVID-19 yang berdampak pada peningkatan jumlah tenaga kerja yang kehilangan mata pencaharian. Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menyebut, berdasarkan hasil rekonsiliasi data Kementrian Tenaga Kerja dan BP Jamsostek (per 27 Mei 2020), setidaknya sebesar 1,7 juta orang yang dirumahkan dan […]

  • Creative Vlog Session: Membuat video pendek #CeritaPerubahan

    Indonesia Business Links yang didukung penuh oleh Citi Indonesia, melaksanakan webinar mengenai cara membuat video pendek yang kreatif (creative vlog session) untuk para anak muda penerima manfaat program Skilled Youth fase 4. Webinar ini merupakan sesi penyegaran bagaimana membuat konten vlog yang positif dengan teknik yang efektif dan memadai dengan Smartphone. Webinar dilaksanakan secara online […]

  • Workshop Interaktif Mengelola Keuangan Usaha

    Setelah mengikuti Workshop Manajemen Keuangan Usaha pada 11 Juli 2020 lalu, para penerima manfaat program Skilled Youth 4 diberikan bimbingan teknis mengelola keuangan usaha secara lebih mendalam. Tujuannya agar para penerima manfaat usaha pemula mengetahui dan mampu membuat pencatatan dan pelaporan keuangan yang baik. Bimbingan teknis ini dilaksanakan dari tanggal 24 Juli sampai 30 Juli […]

  • Strategi Mengelola Keuangan Usaha untuk Pelaku UMKM

    Setelah rangkaian kegiatan Branding, Storytelling dan Fotografi produk, kali ini para penerima manfaat program Skilled Youth fase 4 ditambahkan lagi wawasannya tentang mengelola keuangan usaha secara efektif dan efisien.Materi ini bertujuan tentang bagaimana mengelola keuangan pribadi; manfaat mengelola keuangan usaha; membuat jurnal, neraca dan rugi laba; serta bagaimana memanfaatkan aplikasi keuangan digital. Dengan dukungan penuh […]

  • Storytelling Interactive Workshop

    Bagaimana menggunakan storytelling untuk membuat produk/jasa Anda menjadi magnet di era digital, dengan belajar melalui WhatsApp? Setelah mengikuti rangkaian kegiatan workshop Branding, Packaging, Storytelling dan Teknik Foto, selanjutnya para penerima manfaat program SY 4 dibimbing langsung oleh Arief Budiman, CEO Petakumpet Creatif Lab melalui workshop interaktif melalui WhatsApp. Content workshop meliputi: (1) Lihat, Dengan, Ceritakan; […]

  • Teknik Dasar & Praktik Fotografi dengan Smartphone

    Kualitas foto produk yang ditawarkan oleh penjual akan membangun kesan pertama di mata konsumen. Foto produk menjadi faktor yang akan menentukan tertarik atau tidaknya konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Namun sayangnya, tidak semua pengusaha pemula menyadari pentingnya kualitas foto dari produk yang mereka tawarkan. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor, mulai dari minimnya […]

  • Stroytelling untuk Digital Marketing

    Karakter konsumen saat ini tidak hanya melihat produk atau jasa apa yang ditawarkan oleh penjual, namun juga nilai tambah apa yang akan mereka peroleh dengan menggunakan produk atau jasa tersebut. Dengan demikian, penyampaian cerita produk atau jasa menjadi hal yang menentukan dalam memasarkan produk. Terlebih lagi, konsumen akan dengan mudah mencari informasi yang mereka butuhkan […]

  • Desain Kemasan untuk Penciptaan Nilai Tambah Produk

    Sektor Usaha Kecil dan Menengah di Indonesia saat ini diramaikan dengan berbagai produk unik dan kreatif. Namun, tidak sedikit diantaranya yang memiliki kesamaan produk yang ditawarkan. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku usaha untuk mengupayakan agar produk mereka lebih menarik daripada yang lainnya. Selain dengan membangun branding yang efektif, mendesain kemasan produk yang […]

  • Strategi Kreatif Membangun Branding

    Strategi branding menjadi salah satu hal terpenting sebagai bagian dari upaya mengembangkan usaha, baik untuk usaha baru dirintis maupun sudah berkembang. Branding merupakan strategi pemasaran yang dilakukan oleh suatu entitas bisnis untuk mengidentifikasi produk dan brand, serta menjadikannya “berbeda” dari kompetitornya. Strategi Branding yang efektif akan menjadikan produk/brand berada di top of mind para konsumen, […]