Bimbingan Teknis Digital Marketing: Memaksimalkan Sosial Media untuk Marketing Usaha

Indonesia Business Links yang didukung penuh oleh Citi Indonesia melalui program Skilled Youth, menyadari bahwa para wirausaha muda yang relatif baru memulai usahanya tentu sangat membutuhkan informasi mengenai strategi pemasaran secara digital. Melalui program Skilled Youth Fase 4, para peserta mendapat kesempatan untuk mendalami marketing via Instagram, Facebook dan WhatsApp melalui bimbingan teknis digital marketing via WhatsApp Group.

Para peserta Skilled Youth Fase 4 dibimbing langsung oleh mentor yang memberikan informasi terkait strategi digital marketing yang efektif dan sesuai dengan kebutuhan wirausaha muda pemula. Bimbingan teknis dilakukan sejak tanggal 8 September sampai 24 September 2020.

Materi bimbingan disampaikan oleh Keke Genio, praktisi bidang digital marketing yang juga Chief Marketing Officer Lokapoin, sebuah aplikasi pemesanan berbasis video untuk homestay, dan Ratna Novianti, entrepreneur sekaligus praktisi personal branding dan public speaking. Para mentor tersebut membagikan pengalamannya dalam memaksimalkan penggunaan sosial media untuk marketing usaha.

Dengan mengikuti bimbingan teknis ini diharapkan peserta program dapat terinformasi mengenai strategi melakukan pemasaran secara digital yang efektif dan tepat sasaran serta dapat menyesuaikan perkembangan kebutuhan media komunikasi yang serba digital saat ini.

Salah seorang peserta dari Kabupaten Bandung sangat mengapresiasi kegiatan ini, “keren dan mendalam sekali materinya. Bahkan membahas sampai dengan menyentuh sisi psikologis calon konsumen”,  tutur Asep Wahyudi.

Post a comment