Strategi branding menjadi salah satu hal terpenting sebagai bagian dari upaya mengembangkan usaha, baik untuk usaha baru dirintis maupun sudah berkembang. Branding merupakan strategi pemasaran yang dilakukan oleh suatu entitas bisnis untuk mengidentifikasi produk dan brand, serta menjadikannya “berbeda” dari kompetitornya. Strategi Branding yang efektif akan menjadikan produk/brand berada di top of mind para konsumen, sehingga dapat meningkatkan loyalitas konsumen dan penjualan produk.
Dengan dukungan penuh dari Citibank Indonesia, Indonesia Business Links (IBL) melalui program Skilled Youth fase 4, IBL menyelenggarakan workshop mengenai startegi branding. Workshop yang dilaksanakan secara virtual ini menghadirkan pembicara yang sudah lama berkecimpung di industri kreatif, Arief Budiman , CEO Petakumpet Creatif Lab. Turut hadir Dona Agung Nugraha, Marketing Communication Citibank Indonesia. Para narasumber berbagi pengalaman dan kiat-kiat dalam membangun sebuah brand produk.
Kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2020 dengan dipenuhi antusiasme 220 penerima manfaat program Skilled Youth fase 4 yang berasal dari Kabupaten Bandung, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, serta Kota dan Kabupaten Bekasi.vDengan mengikuti kegiatan tersebut, peserta diharapkan dapat mulai membangun branding yang baik bagi produk/jasa yang mereka tawarkan, sehingga dapat meningkatkan penjualan dan pendapatan mereka.