Stroytelling untuk Digital Marketing

Karakter konsumen saat ini tidak hanya melihat produk atau jasa apa yang ditawarkan oleh penjual, namun juga nilai tambah apa yang akan mereka peroleh dengan menggunakan produk atau jasa tersebut. Dengan demikian, penyampaian cerita produk atau jasa menjadi hal yang menentukan dalam memasarkan produk. Terlebih lagi, konsumen akan dengan mudah mencari informasi yang mereka butuhkan dengan memanfaatkan media sosial.

Penting bagi para pengusaha, terutama bgai mereka yang memulai usaha untuk dapat “menceritakan” produknya dengan menarik. Karena dengan teknik bercerita (storytelling) yang tepat dan menarik, akan memberikan dampak besar bagi usaha, seperti omset penjualan menjadi meningkat.

Untuk meningkatkan kapasitas penerima manfaat program SY 4 dalam membuat storytelling produk yang menarik, Indonesia Business Links (IBL) dengan dukungan penuh oleh Citibank Indonesia melaksanakan workshop virtual “Storytelling untuk Digital Marketing”, yang dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2020. Workshop ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan mengenai bagaimana cara membuat storytelling yang tepat bagi suatu produk dan dampak apa saja yang dapat dihasilkan.

Hadir sebagai narasumber dari #CitiVolunteers , Christian Susanto, Digital Marketing Manager Citi Indonesia, yang berbagi pengalamannya dalam berkarir selama 8 tahun pada bidang digital marketing.  Selain itu, hadir juga CEO Petakumpet Creatif Lab, Arief Budiman, yang menambah pengayaan peserta tentang “Art of Storytelling”. Sebanyak 216 penerima manfaat hadir pada workshop tersebut, yang berasal dari Kabupaten Bandung, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, serta Kota dan Kabupaten Bekasi.