Teknik Dasar & Praktik Fotografi dengan Smartphone

Kualitas foto produk yang ditawarkan oleh penjual akan membangun kesan pertama di mata konsumen. Foto produk menjadi faktor yang akan menentukan tertarik atau tidaknya konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Namun sayangnya, tidak semua pengusaha pemula menyadari pentingnya kualitas foto dari produk yang mereka tawarkan. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor, mulai dari minimnya pengetahuan tentang foto produk hingga kurangnya alat pendukung seperti kamera digital yang mumpuni.

Di era pesatnya penggunaan teknologi saat ini, pengambilan gambar menggunakan smartphone dapat menjadi pilihan. Selain karena lebih mudah dijangkau, saat ini banyak fitur – fitur dalam kamera smartphone yang dapat memaksimalkan hasil foto yang diambil. Hal yang menjadi tantangan adalah bagaimana teknik yang tepat untuk menghasilkan foto produk yang menarik melalui kamera smartphone.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Indonesia Business Links (IBL) dengan dukungan penuh oleh Citibank Indonesia melaksanakan workshop virtual “Teknik Dasar dan Praktik Fotografi dengan Smartphone”, yang dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2020, dengan menghadirkan narasumber dari #CitiVolunteers, Hendra Tanzil, Manager, Technology Infrastructure Citi Indonesia. Berkarir di Citibank selama 18 tahun sampai saat ini, Kak Hendra aktif terlibat dalam program CSR Citibank Indonesia melalui CitiPeka (Peduli dan Berkarya), dan beberapa kali terpilih sebagai Citi Volunteer of the year. Beliau juga mendalami fotografi, seperti foto landscape dan foto makro, serta aktif di beberapa komunitas fotografi.

Peserta yang berasal dari seluruh area kegiatan Skilled Youth Fase 4 mendapatkan kesempatan untuk direview langsung hasil foto produknya oleh Kak Hendra. Lebih dari 180 orang peserta terlibat aktif workshop tersebut. Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan peserta dapat memaksimalkan foto produk menggunakan kamera smartphonenya, sehingga foto tersebut dapat memberikan kesan positif bagi calon konsumen dan menjadi daya tarik bagi konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan, sehingga dapat meningkatkan penjualan dan omset usaha.   

Post a comment