- August 31, 2023
- Posted by: Admin IBL
- Category: IBL News
Indonesia Business Links bersama Accenture Indonesia mengadakan program SCALE UP – UMKM NAIK KELAS, yang telah dilaksanakan dari bulan Mei sampai Agustus 2023. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para pelaku UMKM di Indonesia dalam memperluas pangsa pasar dan branding produk untuk peningkatan penjualan dengan memanfaatkan platform digital.
Program Scale UP telah menjangkau lebih dari 100 orang peserta dari berbagai wilayah di Indonesia dan telah memberikan dampak positif kepada para peserta dalam menjalankan usahanya terutama dalam strategi pemasaran digital.
Rangkaian program mulai dari sosialisasi kegiatan, webinar interaktif, coaching clinic dan bimbingan teknis kepada para peserta program berjalan dengan baik. Untuk terus meningkatkan semangat para penerima manfaat, program Scale UP mengadakan video blog atau vlog kompetisi bertajuk cerita inspirasi. Video ini berisikan kesan dan manfaat yang didapat oleh para peserta selama mengikuti rangkaian program Scale UP.
Kegiatan ini ditutup dengan berbagi inspirasi program Scale UP yang dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2023 secara virtual. Acara diawali dengan laporan pelaksanaan program Scale UP yang disampaikan oleh Adi Nur Setiadi, Senior Program Manager IBL. Dilanjutkan dengan sambutan dari Accenture Indonesia, yang diwakili oleh Alwan Hafizh, Corporate Citizenship Lead Accenture Indonesia. Beliau berharap program ini bisa menginsipirasi para pelaku UMKM di Indonesia untuk terus naik kelas dan kreatif dalam menjalankan usahanya.
Pada sesi berbagi inspirasi, menghadirkan Arief Budiman, praktisi branding & marketing communication, dan juga CEO Petakumpet Creativerse. Melalui pengalamannya beliau berbagi inspirasi dan strategi bagaimana Jenama (brand) lokal agar dapat bersaing di kancah global.
Dari program ini diharapkan para penerima manfaat program bisa terus berkreasi dan berinovasi untuk terus memperluas pangsa pasar produk mereka dengan memanfaatkan platform digital yang tepat sesuai dengan target konsumen yang dituju, sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru dan meningkatkan perekonomian Indonesia.